Selasa, 06 Maret 2012

8..9..10..Udah belom?!

 
 Judul               : 8..9..10.. Udah Belom?!
 Pengarang      : Laurentia Dermawan
 Tahun Buku   : 2008
 Hak Cipta      : PT. Gramedia Pustaka Utama
      
Sewaktu masih kanak-kanak, Nesya dan Vino adalah teman sepermainan. Saat mereka bermain petak umpet dan Nesya bersembunyi, Vino malah pulang dan tidak muncul-muncul lagi. Sendirian dan Ketakutan Nesya terus bersembunyi, hingga akhirnya di temukan oleh Mike.
Sepuluh tahun kemudian, Vino dan Nesya bertemu kembali, Vino tetap ingat pada Nesya, tapi Nesya tidak mengenali Vino. Ya, dua bulan sebelumnya Nesya mengenali kecelakaan bersama Mike, kekasihnya Mike meninggal dunia, dan Nesya amnesia.
Nesya memiliki sahabat karib bernama Kiara, Kiara selalu membantu untuk memulihkan ingatan Nesya, ia sebisa mungkin menutupi kecelakaan yang menyebabkan ia amnesia, ia takut Nesya semakin terpuruk karena mengetahui Mike meninggal dalam kecelakaan tersebut.
Tetapi berbeda dengan Vino, ia sangat ingin memulihkan ingatan Nesya dengan mengatakan sejujurnya. Tetapi Vino malah jatuh cinta pada Nesya. Setelah Vino tahu bahwa Nesya pacar almarhum Mike, sahabatnya sendiri, Vino malah ingin menutupinya. Vino ingin Nesya hanya mencintainya tanpa mengingat kenangan akan Mike.
Beberapa bulan kemudian, Nesya mengalami kecelakaan dengan Vino. Akibat kecelakaan itu, Nesya kembali mengingat semuanya. Nesya sempat marah dengan Vino dan Kiara. Namun akhirnya, ia pun dapat menerima semuanya.
Permainan petak upet mereka pun berakir, Vino akhirnya menemukan Nesya. Dan mereka menjadi sepasang kekasih.
Cerita ini sangat bagus untuk kalangan muda, betapa pentingnya arti persahabatan dan kasih sayang. Seperti yang dikisahkan dalam novel ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar